Skip to main content

Kanit Sabara Padamkan Api dari Kompor Gas yang Meledak

Kanit Sabara
Padamkan Api dari Kompor Gas yang Meledak

Sungai Penuh – Kanit Sabara Polsek Sungai Penuh Aiptu Elfianto dengan spontan dan Keberanian padamkan api dari kompor gas yang meledak dirumah H.Efendi  di yang terletak persis didepan kantor  Polsek Sungai Penuh.

 

Berdasarakan Informasi yang dihimpun di TKP pada Kamis (13/5) sekitar jam 15.00 wib Sore disaat warga sibuk bersilaturahmi dalam suasana lebaran, kompor gas milik H.Efendi  meledak.

 

Mendengar suasar ledakan dengan spontan Aiptu Elfianto langsung bergerak cepat dengan mendatangi rumah milik Efendi, namun karena pintu depan terkunci akhirnya Elfianto masuk lewat jendela belakang yang tidak terkunci dan dengan sigap mencabut slang tabung gas sehingga tidak sampai terjadi kebakaran.

 

“Melihat kompor gas masih menyala dan asap sudah memenuhi ruang dapur namun pemilik rumahnya tidak keliahatan maka terpaksa saya masuk lewat jendela,” kata Elfianto.

 

Elfianto menghimbau jika warga ingin pergi keluar rumah hendaknya memeriksa dulu apakah kompor, listrik masih hidup dan jangan lupa mengunci pintu dan jedela.

 

“Kalau sudah terjadi kebakaran siapa yang rugi dan siapa yang mau disalahkan, untung saja ini cepat ketahuan sehingga musibah kebakaran dapat dihindari,” katanya. (Kphs)

Facebook comments