Skip to main content

Lakukan Sikap Arogan Ke Wartawan, Kades Permanti Dipolisikan

Kedua Wartawan Saat Melayangkan Laporan Ke Polres Kerinci
Kedua Wartawan Saat Melayangkan Laporan Ke Polres Kerinci

Kerinci – salah satu sikap arogan diperlihatkan Kepala Desa (Kades) Permanti Kota Sungai Penuh Muhammad Tomi yang bertindak kasar terhadap dua wartawan media online di kantornya.

Hal tersebut dibuktikan saat pengusiran dua wartawati itu direkam langsung sang kades serta ditayangkannya dilaman Akun Facebook pribadinya atass nama Muhammad Tomi, S. Sos.

Diketahui, Saat kedua wartawan ini melaksanakan tugas pekerjaan sebagai jurnalistik, terlebih dahulu memperkenalkan diri atau menyebutkan identitas media tempat ia bekerja. Dari hasil rekaman kedua wartawan Media Online ini jelas, keduanya bersikap sopan dan kooperatif sebelum melaksanakan wawancara,  Senin (30/1/2023 ).

Kedua wartawan menanyakan mengenai profil Desa Permanti, namun Kades tidak mampu menjawab dan sepertinya kades tidak menguasai profil penduduknya. Ketika itulah Muhammad Tomi naik pitam atau yang biasanya kita sebut panas hati.

Merasa tak mampu menjawab pertanyaan kedua wartawan ini, Kades mengusir keduanya dengan mengatakan, “keluar, keluar,” usir kades. Saat kedua wartawan ini keluar Kades merekamnya dan dipostingkannya di laman Facebook miliknya Muhammad Tomi. S.Sos.

Dengan peristiwa tersebut, kedua wartawan yang mengalami pengusiran tersebut secara resmi melayangkan laporan pengaduan kepada Polres Kerinci didampingi Ketua Persatuan Wartwan Indonesia(PWI) Kota Sungai Penuh, Penasehat PWI Sungai Penuh dan beberapa Wartawan Liputan di Sungai Penuh. (hps)
 

Facebook comments