Skip to main content

Sungai Penuh Ditetapkan Zona Merah Kasus Covid-19

covid 19
Zona Merah Kasus Covid-19

Sungai Penuh  -  Juru Bicara Satuan tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan perkembangan terbaru zonasi Covid-19. Berdasarkan hasil penelitian mulai dari tanggal 22 hingga 28 Maret terdapat satu daerah zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid 19 di Provinsi Jambi.

"Kota Sungai Penuh masuk zonasi merah, karena berdasarkan perkembangan kasus positif dan indikator lainnya yang terjadi dalam Periode penelitian tersebut. Zona ini ditetapkan pada tangga 1 April hingga 8 april," ujarnya, Kamis (1/4).

Selain zona merah tiga daerah lainnya di Provinsi Jambi ditetapkan sebagai zona orange (risiko sedang) yakni Kabupaten Kerinci, Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Sedangkan yang termasuk zona kuning (risiko rendah) yakni Kabupaten Bungo, Tebo, Sarolangun, Batanghari, Tanjabbar dan Tanjabtim. 

Sementara itu Provinsi Jambi sendiri berdasarkan rata-rata berada di zona oranye.


Sedangkan untuk data rilis terakhir Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi pada 1 April terdapat 6.288 kasus. Dengan rincian 1.134 orang masih dirawat, 5.060 orang sembuh dan 94 orang meninggal (Kphs)
 

Facebook comments