Skip to main content

Tingkatkan Kinerja Dan Disiplin ASN, Pemkot Sungai Penuh Gandeng Pemprov Kembangkan Sistem SKP & Absensi Online Terintegrasi

sungai penuh
Tingkatkan Kinerja Dan Disiplin ASN, Pemkot Sungai Penuh Gandeng Pemprov Kembangkan Sistem SKP & Absensi Online Terintegrasi

Sungai Penuh - Dalam upaya meningkatkan kinerja dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) maka Pemkot Sungai Penuh gandeng pemprov Jambi untuk mengembangkan  aplikasi sasaran kinerja pegawai (SKP) yang terintegrasi dengan absensi secara online.

SKP dan Absensi online terintegrasi, ditargetkan bisa diaplikasikan oleh Pemkot Sungai Penuh pada April 2021 mendatang.

1

Sistem yang terintegrasi secara online itu, akan menjadi  basis data pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS lingkup Pemkot Sungai Penuh.

Pemprov Jambi menegaskan kesiapan membantu Pemkot Sungai Penuh dalam menyiapkan dan mengaplikasikan SKP online dengan Absensi Online terintegrasi.

Pemprov Jambi telah menerapkan aplikasi terintegrasi lewat aplikasi  SIABON (sistem absensi online).
 
Kamis (11/2), Pemkot Sungai Penuh bersama Pemprov Jambi membahas draf  perjanjian kerjasama Replikasi aplikasi SKP online dan Absensi Online terintegrasi.

Walikota Sungai Penuh,  diwakili Pj Sekda Alpian,  SE.MM,  menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jambi atas kesediaan dalam membantu Pemkot Sungai Penuh terkait penyiapan aplikasi SKP online dan Absensi online terintegrasi demi perbaikan kinerja dan kedisiplinan ASN.

Kerjasama antara Pemkot Sungai Penuh dengan Pemprov Jambi terkait aplikasi SKP dan absensi online merupakan rekomendasi tim korsupgah KPK yang meminta pemprov Jambi memfasilitasi Pemkot Sungai Penuh dalam penerapan SKP dan absensi online.

Pertemuan membahas draf perjanjian kerjasama antara Pemprov Jambi dengan Pemkot Sungai Penuh dipimpin asisten Perekonomian dan pembangunan, Pemprov Jambi, Agus Sunaryo, diikuti jajaran SKPD terkait di Pemprov Jambi.

Dari Pemkot Sungai Penuh dihadiri Pj Sekda Alpian, SE.MM, Asisten Administrasi umum, M.Rasyid, kepala BPKSDM, Dedi Wahyudi, ,  kadis Pendidikan Dr.Hadiyandra, kadis Kominfo,  Kabag Organisasi, Affan Fanfani, Kabag Hukum, Zahirman, Kabag Tapem, Zetria Delfi, dan beberapa pejabat lainnya. (Hps)

Facebook comments