Skip to main content

Wawako & Satgas Pangan Sidak Pasar Tradisional Di Kota Sungai Penuh

pantau harga
Sidak Pasar Tradisional Di Kota Sungai Penuh

Sungai Penuh -  Untuk memastikan ketersediaan stok dan memantau harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako)  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, maka Wakil Walikota H. Zulhelmi, bersama tim satuan tugas (Satgas) Pangan Pemkot Sungai Penuh, Kamis (6/5) lakukan sidak ke pasar tradisional. 

"Biasanya menjelang lebaran selalu terjadi kenaikan harga. Namun alhamdulillah sampai saat ini harga daging, harga beras, harga ayam potong, dan sayur-mayur masih dibawah HET (harga eceran tertinggi) dan relatif stabil," kata Wawako didampingi tim Satgas yang berisikan anggota DPRD, unsur Forkompimda, Asisten Perekonomian dan pembangunan, Ir.Herman, BPOM, Bulog.

1

Ia menambahkan dengan stabilnya harga ini menguntungkan karena seperti yang kita ketahui kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran meningkat apalagi dimasa yang serba sulit akibat Covid 19 ini.

Oleh karena itu, Zulhelmi menghimbau jangan sampai dimanfaatkan orang-orang tertentu untuk memanfaatkan momen Lebaran ini dengan me-mark-up harga seenaknya. 

“Ini bentuk kontrol kita dan saya sudah perintahkan Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM untuk memantau harga day to day agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan karena endingnya nanti yang ke masyarakat,” terang Zulhelmi.

Dijelaskannya untuk supply bahan pokok, di Kota Sungai Penuh  masih berjalan lancar. Hal ini berarti terjadi keseimbangan antara supply barang dengan demandnya. (Kphs)
 

Facebook comments