Skip to main content

Kabid PAUDNI Ujarkan Kata Tak Pantas (SENONOH) Di MedSos

Facebook
Kabid PAUDNI

Sungai Penuh -  Terkait pemberitaan tentang Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh yangdiduga memotong dana insentif guru PAUD  yang telah di bagikan melalui  media sosial atas nama akun facebook firman conet  yang dikometari oleh salah satu akun atas nama Zalmi pardizal  dengan kata kata yang tak pantas.

Adapun dalam komentar tersebut  Zalmi Pahrizal  mengatakan A****g firman Conet. 

Hal ini jelas melanggar UU ITE sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) pelaku dapat dipidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp750 juta.

[2] Ketentuan ini merupakan delik aduan.[3] yang menyebutkan : Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.


Adapun akun facebook atas nama Zalmi Pahrizal tersebut di ketahui selaku kabid PAUDNI dinas pendidikan kota Sungai Penuh yang merasa tidak senang di beritakan. 

Hasan Basri SH, MH selaku pengacara media ini saat dikonfirmasi, Jumat *20/11)  mengatakan. Ucapan yang ditulis dalam komentar salah seorang wartawan portal buana sudah melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3. Dalam hal ini harus dilaporkan ke pihak yang berwajib tidak bisa dibiarkan ujar Hasan Basri SH MH 

Firman conet awak media ini mengatakan. 

"terkait komentar akun facebook zalmi pahrizal dengan ucapan yang tak pantas di ujarkan terhadap diri saya melalui komentar di facebook saya dalam pemberitaan yang saya bagikan, ini jelas telah menghina Saya.

Saya tidak tinggal diam akan saya laporkan ke pihak aparat. Kalau memang merasa tidak ada berbuat silahkan diklarifikasi. Untuk bukti bukti yang di minta ada sama saya percakapan dengan sumber. 

Begitu juga tentang komentar yang mengatakan saya tim sukses paslon 01 saya tidak tim sukses silahkan di tanya ke tim tim paslon 01. Saya dan rekan rekan media yang tergabung dakam media center AZAS sebatas pemberitaan. Jangan dikaitkan  dengan politik Ujar firman.(TIM:

Facebook comments