Skip to main content

2017, Kota Jambi Kembali Raih Piala Adipura ke Lima

Jambi
Acara syukuran atas diraihnya Adipura bagi Kota Jambi kepada seluruh “Pahlawan Kebersihan” di Kota Jambi yang di laksanakan di Lapangan Tenis Diknas Kota Jambi.


Jambi - Pemerintah Kota Jambi dibawah kepemimpinan Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, di tahun 2017 lalu berhasil mengantarkan Anugerah Adipura untuk ke-5 kalinya bagi masyarakat Kota Jambi. Tidak hanya Adipura, Plakat Taman Kota Terbaik kategori kota besar pun hadir untuk masyarakat Kota Jambi.

Sebagai wujud dan ungkapan rasa syukur atas raihan prestasi tersebut, Pemerintah Kota Jambi pun mengadakan syukuran atas diraihnya Adipura bagi Kota Jambi kepada seluruh “Pahlawan Kebersihan” di Kota Jambi yang di laksanakan di Lapangan Tenis Diknas Kota Jambi, Sabtu (10/2).

Julukan Pahlawan Kebersihan sangat pantas disematkan kepada 1.347 orang Petugas Harian Lepas (PHL) yang ada di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Jambi. Bagaimana tidak, berkat kesungguhan, integritas dan kecintaan mereka akan kebersihan Kota Jambi, selama 5 kali berturut-turut piala Adipura tidak pernah absen untuk Kota Jambi.

“Masyarakat Kota Jambi saat ini sudah terbiasa dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang hadir untuk Kota Jambi. Salah satunya adalah penghargaan Adipura, yang diraih berkat hasil kerja keras seluruh PHL yang ada di Kota Jambi. Kami atas nama Pemkot Jambi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas seluruh kerja keras, kesungguhan dan keikhlasan PHL kami,” jelas Fasha.

“Prestasi 5 kali berturut-turut Kota Jambi meraih Adipura, berkat kerja keras dan kecintaan PHL untuk Kota Jambi. Dapat saya katakan bahwa percuma bagi seorang pemimpin punya banyak inovasi, jika tidak dibantu oleh PHL. Semua akan sia-sia,” tambah Fasha.

Banyak pihak luar menawarkan berbagai kecanggihan teknologi untuk membantu Pemkot Jambi membersihkan sampah secara modern. Namun Walikota Fasha dengan tegas menolak hal tersebut.

“Saya sebagai Walikota seringkali ditawarkan berbagai tekonologi untuk menggantikan fungsi PHL sebagai penjaga kebersihan di Kota Jambi. Namun tawaran tersebut selalu saya tolak karena urusan menjaga kebersihan harus dengan hati manusia bukan dengan mesin. Jika selama ini PHL tidak bekerja dengan hati, tidak akan mungkin kita terus dapat adipura di Kota Jambi,” jelas Fasha.

Menurut Fasha, kinerja seluruh PHL untuk menjaga kebersihan Kota Jambi terus ditingkatkan. Selain itu PHL diharapkan aebagai penyambung lidah Pemerintah untuk selalu menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga dan membudayakan cinta kebersihan di Kota Jambi.

Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada seluruh PHL Kota Jambi, Walikota Fasha menyerahan secara simbolis bantuan pribadinya sebagai kepala daerah kepada seluruh PHL di Kota Jambi, yang berjumlah 1.347 orang tersebut. (Bn)

Facebook comments