Skip to main content

Gubernur Ajak Pelaku Usaha IKM-UKM Terus Tingkatkan Kualitas Produk

IKM-UKM
Gubernur Ajak Pelaku Usaha IKM-UKM Terus Tingkatkan Kualitas Produk

Jambi – Saat menutup Pameran dan Bazar dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Provinsi Jambi Tahun 2021, di Lantai Dasar Mall WTC Batanghari, Senin (11/01) malam, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Hj.Ir.Sri Anggunaini mengajak pelaku usaha Industri Kecil dan Menegah, Usaha Kecil dan Menegah (IKM-UKM) kabupaten/kota se Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan kualitas produk unggulan daerah.

Sri juga menyatakan bahwa Dekranasda Provinsi Jambi akan terus membuka ruang untuk melakukan promosi dan penjualan secara digital atau online melalui aplikasi yang telah diluncurkan pada saat pembukaan pameran dan bazar.

Pada Kesempatan ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi yang juga Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jambi  Hj.Iin Kurniasih Sudirman turut hadir memberikan hadiah dan tropi kepada pemenang lomba, mulai dari perlombaan Busana Batik Jambi, Lagu Daerah Jambi, Stand Pameran Terbaik dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi, serta kepada para pelaku usaha IKM-UKM se Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam membantu para pelaku IKM-UKM untuk mempromosikan dan memasarkan produknya secara langsung, apalagi pada saat ini kondisi kita masih dilanda pandemi Covid-19. Dekranasda Provinsi Jambi terus mendorong para pelaku usaha untuk terus meningkatkan hasil produksi dan kualitas produk unggulan daerah,” ujar gubernur.

Gubernur memotivasi para pelaku usaha IKM-UKM yang belum berhasil mendapatkan tropi atau hadiah, untuk terus bergiat menghasilkan produk yang lebih baik lagi.

”Saat ini kita mengadakan dalam suasana pandemi, banyak yang harus kita pertimbangkan, tapi kita tetap menjalankan protokol kesehatan semoga pada tahun mendatang Covid-19 sudah hilang, sehingga bisa kita adakan lebih besar ldan lebih meriah lagi,” tambah gubernur.

Gubernur mengharapkan dengan fasilitas yang telah disediakan dapat menampilkan kerajinan serta produk unggulan masing-masing daerah serta dapat menangkap peluang potensi pasar. Selain itu, gubernur mengemukakan bahwa Dekranasda merupakan salah satu wadah yang menghimpun pencinta dan peminat seni dan kerajinan. ”Peran Dekranasda Provinsi Jambi harus mampu memayungi dan mengembangkan produk kerajinan serta mengembangkan usaha pagi para IKM-UKM,” ungkap gubernur.

Dalam program kerjanya, jelas gubernur, Dekranasda Provinsi Jambi terus berupaya mengembangkan inovasi serta kreasi produk kerajinan, serta terus memfasilitasi penerapan dan perlindungan hak atas kekayaan intelektual pengrajin.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam gelar kegiatan pameran ini dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancer, dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan,” pungkas gubernur. (***)
 

Facebook comments