Skip to main content

LSM Mawar Indonesia Desak BPOM Segera Beri Sanksi PT Talang Lindung Sakti

LSM Mawar Indonesia
LSM Mawar Indonesia Desak BPOM Segera Beri Sanksi PT Talang Lindung Sakti

Kerinci - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mawar Indonesia mendesak agar BPOM Provinsi Jambi segera mengeluarkan sanksi terhadap PT Talang Lindung Sakti (TLS) terkait produksi iar minum dalam kemasan yang tidak mencantumkan label halal dan masa kadaluarsa.

"Kami mendesak agar BPOM Provinsi Jambi segera memberikan sanksi terhadap PT TLS karena memproduksi air minum dalam kemasan yang tidak mencantumkan labeb halal dan masa kadaluarsa serta memberi sanksi terhadap BPOM Kerinci - Sungai Penuh yang dinilai lalai dalam melakukan pengawasan terhadap produk tersebut," kata  sekjen DPD LSM MAWAR INDONESIA, Hendri Wijaya, Jumat (22/1).

Ia menambahkan dengan beredarnya air minum mineral dalam kemasan tersebut berarti mereka telah mengangkangi UU Perlindungan Konsumen yang seyogyanya harus terpasang.

Hendri juga mengatakan ketika pihak LSM mengkonfirmasikan kepada PT tersebut mereka malah balik menuding seolah-olah kami mencari-cari kesalahan perusahaan tersebut.

Disamping itu Hendri mengatakan pihak PT juga telah mengkonfirmasikan jika itu terjadi kesalahan teknis dan label halal serta masa kadaluarsa sudah mereka cantumkan.

Sementara itu penanggung jawab PT TLS ketika dikonfirmasikan mengatakan produk mereka tidak bermasalah hanya terjadi kesalahan teknis saja karena semua proseduk mereka sudah sesuai dengan SNI dan label halan serta masa kadaluarsanya ada namun hanya terpasang pada kardus bukan pada setiap kemasan.

"Kami mohon maaf atas keteledoran tersebut dan kedepan akan segera diperbaiki dan akan memasang di setiap cup kemasan," ujarnya.(Kphs)
 

Facebook comments