Skip to main content

Sekda Zainal Hadiri Halal Bi Halal Serta Pelepasan Jamaah Haji 1445 Hijriah

Sekda Zainal Hadiri Halal Bi Halal Serta Pelepasan Jamaah Haji 1445 Hijriah
Sekda Zainal Hadiri Halal Bi Halal Serta Pelepasan Jamaah Haji 1445 Hijriah

Kerinci - Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi, memeriahkan suasana dalam acara Halal Bi Halal dan Pelepasan Jamaah Haji 1445 Hijriah tahun 2024 M di Masjid Al-Jidah Koto Majidin. Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Kepala Kemenag Kabupaten Kerinci, Kabag Kesra, Camat, serta peserta Jamaah Haji dan tokoh masyarakat, 26 April 2024.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi, menekankan pentingnya momentum Halal Bi Halal sebagai wujud silaturahmi yang harus terus dijaga dan ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat. Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dalam momen sakral pelepasan Jamaah Haji.

"Kehadiran Sekretaris Daerah Kerinci ini memperlihatkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan, terutama dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antarwarga. Dengan menghadiri acara ini, Zainal Efendi juga ingin menunjukkan bahwa pemerintah daerah hadir untuk mendukung dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Sekda Zainal Hadiri Halal Bi Halal Serta Pelepasan Jamaah Haji 1445 Hijriah

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kerinci juga memberikan sambutan, mengungkapkan harapan agar perjalanan ibadah Haji bagi Jamaah Haji tahun ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan berkah yang melimpah. Beliau juga mengajak seluruh jamaah untuk menjadi duta perdamaian dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Acara Halal Bi Halal dan Pelepasan Jamaah Haji ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Kabupaten Kerinci untuk bersatu dalam kebersamaan dan keharmonisan. Dengan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, diharapkan pesan-pesan keagamaan dan semangat ukhuwah Islamiyah semakin tersebar luas di kalangan masyarakat.

Para peserta Jamaah Haji yang hadir dalam acara tersebut juga turut merasakan kehangatan dan dukungan dari pemerintah daerah serta tokoh masyarakat setempat. Hal ini tentu memberikan semangat tersendiri bagi mereka yang akan menunaikan ibadah Haji, serta memperkuat rasa persaudaraan dalam keagamaan.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Ibuk BKMT Se-Kecamatan Air Hangat juga ikut serta dalam menyemarakkan acara tersebut. Kehadiran mereka sebagai representasi dari kesatuan komunitas keagamaan di Kabupaten Kerinci menunjukkan kesungguhan dan kepedulian dalam menjaga tali silaturahmi di antara sesama umat muslim.

Kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi, dalam acara Halal Bi Halal dan Pelepasan Jamaah Haji ini memberikan harapan baru bagi semangat ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan dalam melaksanakan ibadah, serta menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan keagamaan. (hps)

Facebook comments