Skip to main content

Wako AJB, Hadiri dan Buka PESSTA MAN 1 Tahun 2020

Wako AJB, Hadiri dan Buka PESSTA MAN 1 Tahun 2020
Wako AJB, Hadiri dan Buka PESSTA MAN 1 Tahun 2020

Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB), menghadiri dan membuka PESSTA (Pagelaran Kreativitas Seni Siswa Tahunan) MAN 1 Kota Sungai Penuh yang berlangsung di MAN 1, Rabu (19/2).  

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kakanwil Kemenag Kota Sungai Penuh Pahrizal, Kasubbag TU, Kasi PHU, Kasih Pendis, Pengawas Madrasah, para Kepala SKPD, Camat Pesisir Bukit, Kepala Desa Koto Lolo, Majelis Guru serta siswa – siswi MAN 1 Sungai Penuh.

Dalam Sambutannya Walikota Sungai Penuh, AJB menyampaikan bahwa untuk mengukur keberhasilan dari para siswa yang di utamakan kualitas siswa - siswi yang ada di MAN 1 Sungai Penuh, 

“Untuk mengukur keberhasilan dari para siswa jangan hanya mengukur dari quantitas tapi kualitas siswa dan siswi yang ada di MAN 1 Sungai Penuh, agar para alumni MAN 1 Sungai Penuh dapat bersaing dengan sekolah lain,” ujar AJB.

1

Kakanwil Kemenag Kota Sungai Penuh, Pahrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kota Sungai Penuh sangat mendukung kegiatan ini dan dapat dipertahankan kegiatan yang bermanfaat seperti ini demi menunjang potensi dan kreatifitas. 

“Kementerian Agama Kota Sungai Penuh sangat mendukung kegiatan MAN 1 Sungai Penuh, diharapkan dengan kegiatan PESSTA ini kedepannya dapat menambah kreatifitas dari siswa dan siswi MAN 1 Sungai Penuh dan dapat dipertahankan kegiatan yang bermanfaat seperti ini demi menunjang potensi dan kreatifitas siswa dan siswa MAN 1 Sungai Penuh,” ungkap Pahrizal.

Berbagai pagelaran yang disuguhkan siswa - siswi MAN 1 Sungai Penuh seperti, Penampilan seni dan tari, parade busana yang terbuat dari bahan daur ulang seperti plastik, kertas Koran dan daun, yang juga tak kalah menariknya dengan adanya stand pameran dengan nama - nama negara di dunia, seperti Korea, China, Belanda, Malaysia, Palestina, Indonesia, Jepang dan India. Di stand pameran ini juga para siswa menyajikan makanan dan survenir yang membuat daya tarik para pengunjung. Terakhir semua tamu undangan mengunjungi lukisan mural yang diaplikasikan di tembok Pagar MAN1 Sungai Penuh serta mengunjungi stand pameran. (khps)
 

Facebook comments