Skip to main content

Walikota Sungai Penuh Buka Seminar Revitalisasi Pendidikan Karakter

seminar
Walikota Sungai Penuh Buka Seminar Revitalisasi Pendidikan Karakter

Sungai Penuh - Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir membuka secara resmi Seminar Sehari Revitalisasi Pendidikan Karakter untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Tingkat Kota Sungai Penuh, Selasa (16/11).

Acara yang digelar di Aula Kantor Walikota ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Dra. Sriwahyuningsih, M.Pd. dan turut dihadiri, Ketua DPRD Sungai Penuh, Forkopimda, Pj. Sekda dan Kepala LPMP Provinsi Jambi.

1

Seminar yang digagas Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK Kota Sungai Penuh untuk mewujudkan Karakter Tangguh dan Inner Beauty Optimis Wajah Pendidikan Menuju Kota Sungai Penuh Maju dan Berkeadilan.

Dalam sambutannya Wako Ahmadi mengatakan pendidikan karakter merupakan sektor yang harus menjadi prioritas dan sasaran utama dalam mencerdaskan bangsa.

1

"Dalam hal ini pemkot memberikan perhatian yang lebih, karena salah satu target Pemerintah terhadap kualitas sumber daya manusia pendidik harus menjadi sumber daya manusia yang bermoral dan berkarakter kuat," ucap Wako Ahmadi.

1

Melalui seminar ini Wako Ahmadi berharap, mampu memberikan layanan pendidikan sebaik-baiknya kepada semua peserta didik dalam membekali diri dengan pengetahuan, karakter tangguh, berkepribadian  dan berbudi pekerti luhur agar peserta didik mampu menjadi generasi emas masa depan yang berhasil menjawab tantangan zaman. (Kphs).

 

Facebook comments