Skip to main content

Bupati Adirozal Pimpin Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-75

Bupati Adirozal Pimpin Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-75
Bupati Adirozal Pimpin Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke-75

KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 75 di lapangan tenis Pemkab Kerinci, Rabu (25/11/2020).

Bupati Kerinci Adirozal bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti oleh perwakilan guru dan pengawas sekolah, serta dihadiri juga oleh unsur Forkopimda.

Adirozal dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan tahun ini peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Adanya pandemi Covid-19 ini membuat sistem pendidikan terkena dampak langsung. Beberapa sekolah harus ditutup dan para siswa harus belajar dari rumah atau daring,” kata Adirozal.

Ditambahkannya, dengan kondisi saat ini para pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularan.

“Kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru tenaga pendidikan pemerintah daerah para pemangku kepentingan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa dengan semangat juang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan,” bebernya.(Adv/Hps)

Facebook comments