Skip to main content

Diduga Maraknya TV Kabel Di Kerinci Tidak Berizin Beroperasi

Diduga Maraknya TV Kabel Di Kerinci Tidak Berizin Beroperasi
Diduga Maraknya TV Kabel Di Kerinci Tidak Berizin Beroperasi

KERINCI - Demi mewujudkan komitmen untuk melakukan pembinaan pada Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB) pada beberapa kecamatan di kabupaten Kerinci, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi langsung tanggapi pengaduan 

terkhusus di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kerinci dan  Mereka melakukan pendataan sekaligus mendorong pemilik LPB yang tidak memiliki izin operasional agar segera memperoleh izin operasional demi legalnya sebuah badan usaha.

Upaya ini dilakukan setelah sebelumnya, para pemilik usaha mendapat himbauan pengurusan usaha penyiaran dari KPID Kerinci Guna memaksimalkan langkah pencegahan Kepemilikan usaha ilegal tersebut dengan mendorong LPB supaya mendapatkan perizinan, KPID Provinsi Jambi  mengimbau pengusaha TV Kabel untuk melengkapi administrasi.

Lebih lanjut kata salah seorang pemilik TV kabel ketika di hubungi melalui wharshap mengatakan "
kami yang sudah berizin bayar bulanan ke konten hak siar sedangkan yang belum berizin bebas menyiarkan siaran, seperti siaran bola  liga inggris

" ujar salah satu pemilik usaha TV kabel di Kerinci Hilir.

"Yang belum ada izin itu ada jaringan dari Hiang, Pulau tengah dan Pulau pandan, yang dari Pulau Pandan dan Pulau Tengah itu bercampur dengan jaringan kami." ucapnya.


Sementara Ketua Tv Kabel Kerinci mengatakan pihaknya sudah melaporkan kepada KPID Provinsi Jambi " Iya, masalah ini sudah saya laporkan kepada KPID Jambi pada September kemaren dan pihak KPID jambi telah menanggapi, cuma belum ada tindakan" lewat pesan singkat lewat whatsapp. (Khps/Hps)

Facebook comments