Skip to main content

55 Lansia Warga Desa Angkasa Pura Ikuti Vaksinasi Serentak

vaksin lansia
sebanyak 55 warga lanjut usia (lansia) di Desa Angkasa Pura Kecamatan Sitinjau Laut, Senin (21/6) ikuti vaksinasi Covid-19 serentak


Kerinci - Dibawah kepemimpinan Dasrial, sebanyak 55 warga lanjut usia (lansia) di Desa Angkasa Pura Kecamatan Sitinjau Laut, Senin (21/6) ikuti vaksinasi Covid-19 serentak yang tengah gencarkan dilakukan oleh pemerintah mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini. 

Kegiatan vaksin serentak lansia ini dihadiri Babinsa Korami dan Bhabinkamtibmas Polsek Sitinjau laut, Camat Sitinjau Laut Saukani.

1

Camat Sitinjau Laut dalam sambutannya menjelaskan vaksinasi Covid 19 tahap pertama bertujuan untuk memicu respon kekebalan awal, sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. 

“Untuk membentuk antibody atau imunogenitas tubuh terhadap virus Corona secara optimal diperlukan 2 kali vaksinasi atau biasa disebut vaksinasi dosis kedua”, ujarnya.

2


Disamping itu Saukani juga menyampaikan dalam vaksin ini diharapkan para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Walaupun sudah mendapatkan vaksin, kami harap para Lansia yang cenderung atau mudah terpapar virus untuk tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu kepala puskesmas Sitinjau laut menghimbau selama pelaksanaan vaksin warga harus tetap mematuhi protkes, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun, agar kegiatan vaksinasi tidak menjadi cluster baru. 

(Kphs)
 

Facebook comments