Skip to main content

Bupati Kerinci Serahkan Bantuan Kebakaran Di Tanjabtim

kebakaran
Bupati Kerinci H. Adirozal menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan 121 rumah di Dusun Makmur dan Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang terjadi pada Selasa (8/6) lalu dan diterima langsung oleh Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto SE.


Kerinci - Bupati Kerinci H. Adirozal  didampingi unsur Pimpinan Dewan, Sekda dan OPD terkait, Selasa (22/6) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan 121 rumah di Dusun Makmur dan Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang terjadi pada Selasa (8/6) lalu dan diterima langsung oleh Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto SE.

"Kami jajaran  Pemerintahan dan Masyarakat Kerinci ikut berduka atas musibah yang melanda saudara kita di Kecamatan Mandahara, Tanjabtim," ujar Adirozal ketika menyerahkan bantuan.

Ia  menambahkan semoga bantuan ini dapat berguna dan warga yang terkena musibah selalu sabar, tabah dan cepat bangkit kembali.

Pemerintah Kabupaten Kerinci pada Rabu (9/6) lakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Mandahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi.

Penggalangan dana ini berdasarkan arahan bapak bupati kepada ASN terutama pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemerintahan Kabupaten Kerinci untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk membantu meringankan beban warga Mandahara Kabupaten Tanjabtim yang menjadi korban kebakar.

Selain mengumpulkan uang tunai, Pemkab Kerinci juga mengumpulkan Pakain Layak Pakai yang di kumpulkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kerinci. 

Berdasarkan data kebakaran yang terjadi di Dusun Makmur dan Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menghanguskan 121 rumah.

Dari total 121 rumah korban kebakaran, 110 rumah hangus dan 11 rumah terpaksa harus dirobohkan untuk mencegah api semakin membesar, saat ini ratusan warga korban kebakaran mengungsi ke Masjid Agung Nurul Hidayah dan posko di MTS Subulusalam. (Kphs)
 

Facebook comments