Skip to main content

Wawako Pantau Tumpukan Sampah DI TPS Lawang Agung

TPS
Wakil Walikota Sungai Penuh, Aliva Santoni pantau tumpukan sampah di TPS Lawang Agung

Sungai Penuh - Tumpukan sampah di Kota Sungai Penuh dalam beberapa waktu terakhir tengah menjadi sorotan tajam di kalangan medsos namun kini kesadaran masyarakat dibawah kepemimpinan walikota dan Wakil Walikota Ahmadi Zubir – Alvia Santoni sudah mulai tertib dan sekitar 95 persen masyarakat sudah sadar dan membuang sampah tepat waktu.

Untuk memastikan tidak adanya tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) maka, Wakil Walikota, Alvia Santoni, Jumat (3/9) sore kembali turun ke lapangan memantau dan memastikan pembersihan tumpukan sampah disejumlah titik dalam Kota Sungai Penuh.

“Saya berharap masyarakat untuk mengindahkan himbauan walikota dan diminta untuk membuang sampah pada malam hari sehingga paginya sudah di ambil semua oleh petugas kebersihan,” katanya.

Ia mencontohkan seperti TPS yang berada di pertengahan kota Sungai Penuh yakni depan minimarket “Arnie”, tempat tersebut sangat mencolok dan basah sehingga dampak kumuh dan berbau.

Sementara itu, kades Lawang Agung, Ustia Esa ketika di konfirmasi mengatakan di Lawang Agung sudah ada dua TPS jadi kami pemerintah desa mengharapkan TPS yang berada di  depan Arni marker di bongkar dan dijadikan taman kota sehingga terlihat indah di pandang mata.(khps)

Facebook comments