Skip to main content

Jika Terpilih Fiyos Akan Upgrade Kompetensi Serta Gratiskan Biaya Pendidikan

pilkada serentak
Upgrade Kompetensi Serta Gratiskan Biaya Pendidikan

Sungai Penuh - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) (25/11) pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh Nomor urut 2 Fikar Azami - Yos Adrino berjanji jika terpilih nanti akan melakukan upgrade kompetensi dunia pendidikan baik terhadap tenaga pendidik serta mengratiskan seluruh biaya pendidikan dan bila perlu akan menyekolah siswa berprestasi sampai kejenjang sarjana melalui program beasiswa. 

"Saya mengucapkan selamat HGN semoga mutu dunia pendidikan di Indonesia khususnya kota Sungai Penuh akan semakin maju," kata Fikar.

Ia menambahkan tanpa jasa Bapak dan Ibu Guru, kami semua bukan siapa-siapa. Terima kasih telah memberikan pendidikan serta ilmu pengetahuan dengan penuh kesabaran. 

Sebagai bentuk keseriusan dalam dunia pendidikan, kedepannya jika mereka terpilih, Fikar berjanji akan memajukan dan akan meningkatkan kualitas pendidikan.

Bentuk keseriusan tersebut tertuang dalam salah satu visi pasangan tersebut yakni meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Sungai Penuh.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kota Sungai Penuh akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan kapasitas personal secara merata, melalui berbagai bentuk pelatihan yang disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan dunia pendidikan.

Bahkan dalam debat kandidat, pada Rabu (18/11) lalu, salah satu program mereka adalah sekolah gratis bagi masyarakat kurang mampu dan beasiswa pintar. 

Program Sekolah Gratis dan Besiswa Pintar untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang perguruan tinggi untuk warga Kota Sungai Penuh.

Selain mengratiskan biaya Pendidikan dan Beasiswa FIYOS akan memperhatikan kalangan Mahasiswa baik yang berada dalam daerah maupun luar daerah.

Hal itu tercantum dalam Program Kota Sungai Penuh Pintar yakni bertujuan meningkat pengembangan SDM setiap mahasiswa baik yang berada dalam organisasi kemahasiswaan maupun organisasi ekstra kampus lainnya.(khps)
 

Facebook comments