Skip to main content

Pemkot Gelar Rakor Monitoring Pemberantasan Korupsi Bersama Tim KPK RI

Rakor
Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) membuka Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Monitoring Program Pemberantasan Korupsi di Pemerintah Kota Sungai Penuh tahun 2021

Sungai Penuh - Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) membuka Rapat Koordinasi, Evaluasi dan Monitoring Program Pemberantasan Korupsi di Pemerintah Kota Sungai Penuh tahun 2021 yang dihadiri Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah 1 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Maruli Tua.

Acara yg di gelar di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh ini, turut hadir  Pj Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Alpian, SE.MM, kepala Bank Jambi cabang Sungai Penuh, serta Kepala SKPD terkait, Jumat (18/6).

Dalam sambutan singkatnya, Wako AJB mengatakan harapan agar SKPD mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk meningkatkan pemahaman tentang Monitoring Centre for Prevention (MCP) .

Kegiatan yang dipandu langsung oleh KPK RI ini berjalan sangat komunikatif, dimana setiap SKPD terkait di berikan ruang untuk mengklarifikasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan MCP sekaligus menemukan solusinya.

Dalam paparannya, Maruli Tua , berharap kepada SKPD terkait untuk meningkatkan kualitas kerja dan menghindari tindakan korupsi 
 
Menurutnya terdapat beberapa bentuk tindakan korupsi yang rawan terjadi dilingkungan pemerintah yakni : Korupsi yang rugikan keuangan negara, Suap menyuap, Pemerasan dan Gratifikasi. (Kphs)
 

Facebook comments