Skip to main content

Wabup Ami Taher Pimpin Rapat Diskusi proyek SUTT

Wabup Ami Taher Pimpin Rapat Diskusi proyek SUTT
Wabup Ami Taher Pimpin Rapat Diskusi proyek SUTT

Kerinci - Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, buka dan pimpin langsung acara diskusi terkait pembebasan lahan bersama PLN, Kodim, Polda, Polres, Kejari, BPN, para pejabat Setda Kerinci, Camat dan lain-lain, Di resto Lamanda, Selasa (25/2).

Dalam sambutan dan arahannya Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, mengatakan bahwa untuk kepentingan hajat hidup orang banyak, listrik harus menyala dan terkait penyelesaian pembayaran kompensasi lahan tanah dan bangunan ia berharap PLN bisa segera menyelesaikan tepat sasaran.

“Menyangkut orang banyak, listrik tidak bisa dipadamkan dan terkait penyelesaian pembayaran kompensasi lahan tanah dan bangunan, Saya berharap kepada PLN, agar betul - betul dapat menyelesaikan dan membayar kepada yang berhak menerimanya,” ungkap Ami Taher. 

Menurut Pakar dan Pemerhati SUTT yang juga sebagai jurnalis senior kerinci dan sungai penuh Jhontek dalam kesempatan untuk menyampaikan pendapat di acara diskusi dengan memaparkan regulasi Peraturan Menteri (Permen) dan Peraturan Gubernur (Pergub).

"Solusi untuk Permen ESDM 38 Tahun 2013, Permen Perubahan ESDM 27 Tahun 2018 KJPP (kantor jasa penilai publik) sudah di SK kan Gubernur Jambi, 4 Oktober 2019. Akan dilakukan tahapan sosialisasi, inventarisasi dan pembayaran untuk warga. Permen ESDM no 18 Tahun 2015 tetang jarak ruang bebas atau ROW SUTT dan pembentukan team terpadu pemkab,” papar Jhontek.

Sementara Kepala PLN Jambi, Eko, pada media ini mengatakan bahwa untuk kompensasi pembayaran lahan dan bangunan yang dilintasi SUTT, sebagian kecil sudah di bayar 1060 KK dan target Tahun 2020 akan selesai. 

“Kompensasi pembayaran lahan dan bangunan yang dilintasi SUTT, sebagian kecil sudah di bayar 1060 KK. Ini menjadi PR besar PLN dan kita targetkan sepetember 2020 semua pembayaran selesai,” ungkap Eko. (khps)
 

Facebook comments