Skip to main content

Warga Desa Permati Pondok Tinggi Antusias Sambut Kedatangan Fiyos

pilkada serentak
Desa Permati Pondok Tinggi Antusias Sambut Kedatangan Fiyos

Sungai Penuh - Warga Desa Permanti, Kecamatan Pondok Tinggi sangat antusias menyambut kedatangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Sungai Penuh Fikar Azami - Yos Adrino  yang bertandang ke kediaman Aspar Nasir depati yang merupakan ketua tim pemenangan Fiyos.

"Saya sangat terharu atas sambutan warga Permati yang sangat hangat dan penuh kekeluargaan dan  kunjungan saya dengan pak Yos merupakan pertemuan yang sangat istimewa," ujar Fikar Azami, dikediaman Aspar Nasir Depati, Rabu malam (14/10).

1

Fikar menambahkan jika Asyafri Jaya Bakri (AJB) yang merupakan Walikota Sungai Penuh Saat ini beserta keluarga merupakan bagian dari masyarakat Pondok Tinggi karena sejak awal dilantik dan menempati rumah dinas walikota sudah mengisi cupak atau melakukan prosesi adat untuk menjadi warga Pondok Tinggi.

Oleh karena itu sebagai anak dari AJB sudah jadi kewajiban bagi dirinya untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan masyarakat Pondok Tinggi.

2


"Hubungan baik dan perhatian Pak Asyafri Jaya Bakri terhadap masyarakat Pondok Tinggi akan terus kita lanjutkan kedepannya," ujarnya.

Sementara itu calon wakil walikota Sungai Penuh, Yos Adrino mengungkapkan, dia dengan masyarakat Pondok Tinggi mempunyai hubungan keluarga dekat karena kakek saya alm H. Muchtaruddin ( gelar depati mandaro gedang Koto Keras dan Koto Renah) antara Dusun Baru dengan Pondok Tinggi tidak ada bedanya

"Bukti adanya hubungan kekeluargaan terlihat ada rumah Kuning alm H. Muchtaruddin di Dusun Baru dan ada juga rumah kuning alm di Pondok Tinggi yang berada disamping tepat Masjid Agung," ujarnya

Untuk diketahui, Yos Adrino memiliki garis keturunan H. Muchtaruddin dari kecamatan Pondok Tinggi karena Kakeknya memiliki dua istri yang berasal dari Pondok Tinggi dan Dusun Baru.


"Keluarga besar kakek saya di Pondok Tinggi solid mendukung kami. Dalam acara di Pondok Tinggi mereka juga hadir," ujarnya (adv/khps*)

Facebook comments