Skip to main content

Pemkab Kerinci Targetkan 6.000 Dosis pada Gerakan Pekan Vaksinasi Lansia Se Provinsi Jambi

vaksin lansia
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menargetkan 6.000 dosis untuk lansia dalam Pekan vaksinasi bagi lansia


Kerinci – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci menargetkan 6.000 dosis untuk lansia dalam Pekan vaksinasi bagi lansia yang dilaksanakan secara serentak di 11 Kabupaten/ Kota dalam provinsi Jambi, Selasa pagi (08/06).

Pencanangan pekan vaksinasi lansia yang dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Kerinci dihadiri oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Ketua DPRD Edminuddin, Pj Sekda Asraf, OPD, Camat dan di ikuti oleh 18 orang warga lansia perwakilan dari 18 kecamatan di Kabupaten Kerinci.

1


Wakil Bupati Kerinci Ami Taher mengatakan, untuk target sasaran vaksinasi lansia secara keseluruhan berkisar 33.800 lebih lansia, akan tetapi khusus pada pekan vaksinasi lansia kali ini pihaknya menargetkan sebanyak 6.000 dosis.

“Dalam pelaksanaannya hari ini dilaksanakan di 22 titik lokasi yakni di ruang pola kantor bupati kerinci dan di 21 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kerinci, masing-masing puskesmas ada sekitar 20-30 orang yang vaksin,” jelasnya.
 


Ami Taher menambahkan, pelaksanaan pekan vaksinasi lansia yang disiarkan secara virtual hanya berlangsung selama dua hari yakni pada 8 dan 9 juni, akan tetapi untuk selanjutnya vaksinasi tetap dilaksanakan di masing-masing puskesmas hingga vaksin yang tersedia telah habis.

“Untuk tahap awal ini ada 2.100 dosis, dan seterusnya akan kita laksanakan sampai mencapai target,” tutupnya.(red)
 

Facebook comments