Skip to main content

Pemprov Jambi Terima Hibah Jalan Desa dari Kementerian PUPR

Provinsi Jambi
Pj Sekda Provinsi Jambi saat melakukan penandatangana terhadap penerimaan hibah aset dukungan prasarana dasar berupa jalan desa dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Repubik Indonesia (PUPR RI).


Jakarta - Pemprov Jambi yang diwakili Pj.Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik, MM menerima hibah aset dukungan prasarana dasar berupa jalan desa dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Repubik Indonesia (PUPR RI) yang diberikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya, Sri Hartoyo, bertempat di  Kantor Kementerian PUPR RI, Jakarta, pada Kamis (16/11/17) lalu.

Hibah barang milik negara/daerah dilakukan dengan pertimbangan untuk kepentingan sosial, budaya, keagamaan, kemanusiaan, pendidikan yang bersifat non komersial dan penyelenggaraan pemerintah negara atau daerah.

"Ada tiga jalan desa yang dihibahkan untuk Pemprov Jambi, dua di Tanggo Rajo dan satu di Kecamatan Danau Teluk," kata Erwan Malik.

Berdasarkan Surat Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: S-213/MK.6/KN.5/2017, Barang Milik Negara (BMN) pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang disetujui untuk dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi Jambi adalah: 1) Dukungan Prasarana Dasar (PSD) Tradisional Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi berupa Jalan Desa di Kawasan Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Provinsi Jambi, tahun perolehan 2010, 250 m2, nilai perolehan Rp1.518.390.000,- 2) Dukungan PSD Kawasan Terbuka Hijau (RTH) Kawasan Tanggo Rajo  Kota Jambi tahun perolehan 2010, 800 m2, nilai perolehan Rp1.481.355.000,- 3) Dukungan PSD Kawasan Terbuka Hijau (RTH) Kawasan Tanggo Rajo Tahap III (Terakhir) Kota Jambi (Jalan Desa) tahun perolehan 2012, 340 m2, nilai perolehan Rp1.913.104.800,-
Total jalan yang dihibahkan 1.390 m2 dengan total nilai perolehan Rp. 4.912.849.800,00.

"Karena ini sudah hibah dan menjadi aset tentu kita harus rawat," kata Pj. Sekda Erwan Malik.

Berkenaan dengan kelanjutan aset yang telah dihibahkan, erwan Malik mengatakan, bahwa Pemprov Jambi akan memeriksa kembali aset tersebut untuk dipertimbangkan terkait dengan pemeliharaan maupun kepemilikan. "Kita periksa (pertimbangkan) apakah tetap di Pemprov Jambi, atau kita serahkan kepada Kota Jambi," tegasnya.

Tidak hanya Pemprov Jambi yang mendapatkan hibah aset, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, Bupati Batanghari H. Syahirsyah, Bupati Merangin H. Alharis, Bupati Bungo H. Mashuri, Bupati Kerinci H. Adi Rozal, juga mendapat hibah aset dari Kementerian PUPR. (hms)

Facebook comments