Skip to main content

Penggelapan Mobil Rental Marak di Massa Pandemi

rental
Penggelapan Mobil Rental Marak di Massa Pandemi

Kerinci - Para pengusaha rental mobil di Kabupaten Kerinci merasa resah karena dimasa pandemi Covid 19 sering terjadi penggelapan yang dilakukan oleh konsumen yang berpura pura datang menyewa mobil rental untuk keperluan keluar kota namun hingga sekarang banyak yang tidak kembil.

Rohaida, Kamis (17/9), salah seorang pengusaha rental di Kabupaten Kerinci mengatakan umumnya modus yang marak terjadi adalah peminjam meminjam mobil untuk keperluan ke luar kota, setelah mobil didapat lalu mereka gadaikan.

"Di masa pandemi ini banyak pemilik rental yang mengalami kerugian akibat mobil mereka hilang dan mengatakan dalam satu hari bisa satu hingga tiga mobil yang hilang," ujarnya.

Rohida yang juga merupakan korban penggelapan mobil rental mengakui kalau mobilnya di rental oleh Agung dan sudah 14 hari namun belum juga dikembalikan padahal penrjanjiannya hanya satu minggu.

Kehilangan mobil tersebut sudah dilaporkan oleh Rohaida ke pihak berwajib dan diterima Kasi Pidum untuk di tindaklanjut.

Sementara itu, Edi Mahkota, yang juga keluarga, Agung pelaku penggelapan mobil milik Rohaida mengatakan jika mobil tersebut digadaikan Agung kepada dirinya sebesar Rp80 Juta untuk modal usaha dengan jaminan mobil tersebut.

"Saya tidak tau menau soal mobil rental karena Agung mengatakan itu mobil miliknya yang dijadikan jaminan untuk pinjaman uang sebesar Rp80 juta," ujarnya.

Ketika ditanya, Edi mengatakan tidak tahu kalau mobil tersebut mobil rental.(TIM)
 

Facebook comments