Skip to main content

Honor Nakes RSUD MHT Masih Nyangkut Di Bendahara Keuangan Daerah

Nakes
honor Nakes Covid 19 RSUD MHT Kerinci

Kerinci - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Harmendrizal mengakui belum cair honor untuk tenaga Kesehatan (Nakes) Covid-19 yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H. A Thalib karena dananya masih menunggu pencairan dari bendahara keuangan Daerah.

"Untuk honor Nakes penanganan Covid 19 di RSUD MHT sejak bulan Desember 2020 memang belum cair karena sampai saat ini dananya masih nyangkut di bendahara keuangan daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Harmendrizal ketika dihubungi via handphone, Sabtu (17/7).

Ia mengakui kewenangan pemberian honor tenaga kesehatan penanganan Covid berada di instansinya dan untuk itu pihaknya sudah mengusulkan anggaran ke bendahara keuangan di bagian anggaran Sekretariat daerah Pemkab Kerinci.

Untuk itu diminta kepada tenaga kesehatan bersabar karena anggaran tersebut belum turun dari Bagian Anggaran.

Ketika ditanya, dirinya mengatakan kalau tidak salah jumlahnya Rp3,8 M.

Sementara Kabid Anggaran Sekda Kabupaten Kerinci, Edy ketika dikonfirmasi membantah jika Dinas Kesehatan Kerinci sudah mengusulkan anggaran untuk pembayaran honor Nakes di RUSD MHT.

"Jika memang sudah diusulkan pasti sudah dicairkan," ujarnya.

Ia mengatakan proses pengajuan anggaran hingga pencairan tidak butuh waktu lama hanya 4 hari, jadi tidak mungkin kalau sudah diajukan maka honor dari Desember 2020 hingga sekarang belum cair.

Edy mengakui sampai saat ini bagiannya baru mencairkan honor untuk Nakes penanganan Covid _19 sudah 38%.(Kphs)
 

Facebook comments