Skip to main content

Pencuri Kulit Manis di Kerinci merejalela di Tanah Cogok (tanco)

kerinci
Pencuri Kulit Manis di Kerinci merejalela di Tanah Cogok (tanco)

Kerinci - Masyarakat Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) resah terhadap aksi pelaku pencurian kulit manis dengan modus mengikis kulit langsung tanpa menebang batangnya. 

Edi salah seorang warga bunga Tanjung, Minggu (4/10) mengatakan aksi pencurian kulit manis tersebut diduga terjadi pada hari Jumat kemarin.

"Pencuri tersebut berhasil mengupas batang kulit manis sebanyak 15 batang di empat titik ladang, dengan kerugian mencapai puluhan juta," ujarnya.

Ia menambahkan pelaku pencurian tersebut diduga berasal dari luar kecamatan Sitinjau laut dan tanco, namun di sinyalirkan ada mata mata di desa setempat.


Ketika ditelusuri, masyarakat berhasil mengamankan beberapa barang bukti (BB), berupa karung yang tertinggal namun pencurinya berhasil lolos.

Salim salah seorang pemilik ladang kulit manis meminta agar pihak berwajib setempat segera menyelidiki dan mengidentifikasi serta menangkap pelaku pencurian kulit manis tersebut.

"Dengan adanya pencurian ini masyarakat Kerinci yang umumnya berkebun kulit manis kini menjadi resah dan was-was takut hasil kebun mereka dicuri.

Ia menambahkan dimasa pandemi Covid 19 ini, disaat perekonomian sedang morat-marit ditambah lagi adanya aksi pencurian sehingga masyarakat semakin susah.

Oleh karena itu kami minta agar aparat kepolisian segera menangkap pelaku pencurian kulit manis tersebut.


Kapolsek Sitinjau laut,  Iptu Maizardi, S.H. ketika dikonfirmasi mengenai aksi pencurian tersebut mengakui sampai saat ini belum ada mendapatkan laporan dari masyarakat terkait aksi pencurian kulit manis tersebut.

"Belum ada laporan yang masuk terkait aksi pencurian tersebut, jika ada laporan pasti akan segera kita tindaklanjuti," ujarnya. 

(khps)
 

Facebook comments